PMII UNNES Adakan Aksi Sosial untuk Korban Banjir Demak 2024


Semarang, 19 Maret 2024 - Aliansi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Al-Ghozali Semarang melakukan kegiatan aksi sosial dan galang dana untuk kemanusiaan untuk membantu korban bencana banjir di Demak. Kegiatan yang melibatkan 6 elemen rayon di lingkungan Komisariat Al-Ghozali ini berlangsung pada Senin sore tanggal 19 Maret 2024, berlangsung di beberapa titik kawasan lampu merah tugu muda, lawang sewu , hingga ke arah jalan pandanaran Kota Semarang. Kegiatan ini mendapatkan respon dan antusias yang baik dari warga Semarang hingga berhasil mengumpulkan sumbangan berupa uang tunai sejumlah Rp.1.407.000, 00-.

Aksi sosial dan galang dana kemanusiaan yang diinisiasi oleh gerakan PMII Peduli ini merupakan aksi cepat tanggap terhadap musibah bencana banjir di Demak yang melanda kawasan ini sejak awal Maret. Banjir yang terjadi di Kabupaten Demak merupakan banjir kedua yang menimpa kawasan ini pada tahun 2024. Kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir ini telah memporak-porandakan fasilitas umum, perumahan, sawah, perkebunan, dan ribuan warga yang terdampak aktivitasnya akibat banjir ini.

Koordinator Aksi sekaligus Wakil Ketua II Bidang Eksternal PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang, Muhammad Reyhan, mengungkapkan, "sebagai organisasi pergerakan kita tentunya memiliki tanggung jawab moral yang besar untuk bergerak bagi aksi kemanusiaan. aksi sosial dan galang dana kemanusiaan ini kami tujukan untuk membangkitkan kepekaan dan empati sosial bahwa kita tidak boleh menutup mata atas penderitaan yang dialami oleh saudara kita di Demak. sudah saatnya kita bergerak kolektif, rakyat harus bantu rakyat". 

Bantuan yang diinisiasi oleh gerakan PMII Peduli ini rencananya akan disalurkan pada akhir bulan Maret sembari menunggu hasil donasi lainya berupa obat-obatan, makanan, air mineral, dan pakaian layak pakai. Adapun hingga tanggal 24 Maret 2024 , PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang masih membuka donasi melalui beberapa rekening BRI : 588001017443531 a.n Umi Kumayah, BTN: 0108901610056575 a.n Umi Kumayah, Dana  : 082264319254 a.n Nanang Suwito. 

Selain itu, Ketua Umum PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang juga mengucapkan banyak terima kasih atas uluran tangan baik dari warga Semarang yang telah menitipkan donasi ini kepada PMII. "Tentunya saya sangat berterima kasih kepada seluruh warga Semarang dan sekitarnya yang telah memberikan uluran tangan untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir di Demak. semoga bantuan ini dapat menjadi amal ibadah yang bermanfaat baik di dunia maupun akhirat". Kegiatan ini tentunya adalah bentuk empati sosial dan aksi kolektif untuk membantu meringankan beban saudara sebangsa kita yang terkena musibah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama