Korps PMII Putri (KOPRI) Al-Ghozali Semarang Adakan Pelatihan Penulisan Rilis Berita Sederhana

 Oleh Inarotud Dujja (Ketua KOPRI PMII Unnes 2022-2023) pada 3 April 2023 - 11.40 WIB.


Sabtu (01/04/2023) Korps PMII Putri (KOPRI) Komisariat Al-Ghozali Semarang mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Penulisan Rilis Berita Sederhana”. Kegiatan ini dilakukan secara virtual melalui platform zoom meeting. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membuka pemahaman dan membangkitkan kesadaran akan pentingnya penulisan berita bagi anggota PMII khususnya PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang.

Dalam kegiatan ini, KOPRI mengundang narasumber yang merupakan praktisi kepenulisan berita yakni Ahmad Za’imul Chanief, S.Si. (Wartawan Jawa Pos Radar Kudus).

“Pendokumentasian dalam sebuah kegiatan sangatlah penting. Bukan hanya pendokumentasian dalam bentuk gambar yang diunggah di Facebook atau Instagram, melainkan pendokumentasian dalam bentuk tulisan yang dapat diunggah di website. Hal ini untuk mengabarkan kepada khalayak akan eksistensi dan kegiatan yang dilakukan oleh suatu organisasi tertentu,” ujar Ahmad Za’imul Chanief selaku narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 20 peserta yang berasal dari rayon dan pengurus komisariat Al-Ghozali Semarang. Dani Firmansyah, Ketua PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang mengatakan, “Pelatihan penulisan rilis berita ini sangat bagus. Namun, peserta dalam kegiatan ini kurang banyak, terutama pengurus KOPRI PMII Al-Ghozali Semarang hanya beberapa yang terlihat join ke zoom.”

“Materi yang disampaikan sangat bagus, dipadukan dengan pembawaan narasumber yang asik, sehingga tidak membuat peserta merasa bosan ketika menyimak penyampaian materi. Sangat membuka wawasan akan pentingnya kepenulisan berita dan tentunya sangat memotivasi untuk menghidupkan kembali website PMII yang sempat terhenti,” ujar Inarotud Dujja, selaku ketua KOPRI PMII Al-Ghozali Semarang.

Ira Nur Rohmah, salah satu peserta pelatihan menyampaikan, “Kegiatan pelatihan ini sudah bagus. Tentunya KOPRI mengadakan kegiatan ini supaya kader-kader PMII Al-Ghozali khususnya kader-kader KOPRI paham dalam menulis, terutama menulis berita yang nantinya bisa dipublikasikan di website PMII. Masukannya, diharapkan ada bentuk luarannya setelah kegiatan ini berlangsung, dan kader-kader KOPRI yang lain diajak lagi. Bukan soal minat menulis, melainkan ini ilmu yg penting guna mengasah kemampuan dan melatih kepedulian terhadap permasalahan sekitar yang mana dituangkan dalam berita ataupun tulisan.”



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama