Safari Ramadan dan Sarasehan Pergerakan, Sambut Bulan Pergerakan Bersama ADP

 Oleh Dani Firmansyah Kurniawan (Ketua Umum PMII Unnes 2022-2023) pada 8 April 2023 - 09.00 WIB

SEMARANG, pmiiunnes.or.id - Bulan April menjadi bulan pergerakan bagi insan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Pada bulan itu di tahun 1960, organisasi kemahasiswaan ekstra kampus tersebut dilahirkan. Disusul kelahiran Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) pada tahun 2020. PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang bersama ADP Unnes menyambutnya dengan Safari Ramadan dan Sarasehan Pergerakan. 

Kegiatan yang berlangsung pada Rabu (5/4/2023) itu dilaksanakan di rumah Sahabat Ali Formen Yudha, S.Pd., M.Ed., Ph.D. Acara diawali dengan pembacaan yasin dan tahlill untuk muassis pendiri PMII dan pendiri Nahdliyin. Kegiatan dilanjutkan dengan Sarasehan Pergerakan yang dipimpin langsung oleh ketua umum PMII Al-Ghozali Unnes. Dengan menghadirkan sahabat Ali Formen secara langsung, juga Sahabat Tsabit Azinar yang turut hadir melalui zoom meeting.


"Kegiatan Safari Ramadhan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahim antar anggota dan kader PMII Unnes. Kegiatan ini juga sekaligus dilaksanakan dengan serangkain peringatan hari lahir PMII yang ke-63 dan juga peringatan hari lahir Asosiasi Dosen Pergerakan (ADP) yang ke-3," ucap Dani Firmansyah Kurniawan, Ketua Komisariat PMII Komisariat Al Ghozali Semarang.

Dani - sapaan akrabnya - juga menjelaskan, momentum bulan pergerakan yang bersamaan dengan datangnya Ramadan di tahun ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Semangat dalam memperingati bulan dimana PMII dilahirkan menurutnya dapat sekaligus diniatkan sebagai ibadah memuliakan bulan suci tersebut. 

“Ramadhan merupakan bulan yang suci dimana segala amal baik pada bulan ini dilipatgandakan, dan pada hari ini kita juga memperingati bulan dimana PMII dilahirkan, sehingga setiap kegiatan yang dilakukan oleh PMII Unnes kita niatkan pula untuk ibadah memuliakan bulan yang suci ini," pesannya dalam kegiatan tersebut. 

Tuan rumah yang sekaligus senior PMII yang ada di Kampus Unnes Ali Formen mengaku senang dengan diadakannya kegiatan tersebut di rumahnya. Alumnus Monash University dan The University Of Auckland itu juga berharap, kegiatan-kegiatan positif terus dilaksanakan PMII Al-Ghozali Semarang guna peningkatan kapasitas diri anggota. Terlebih kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain juga. 

"Saya dan keluarga sangat senang sekali, terlebih lagi Ketika PMII Al Ghozali mengadakan kegiatan di rumah saya, menjadi lebih hidup dan insyaAllah berkah," ungkap

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 40 anggota yang berasal dari perwakilan setiap rayon dan pengurus PMII Komisariat Al-Ghozali Semarang beserta KOPRI. Pada saat sarasehan pergerakan, para anggota diminta untuk menyampaikan perihal harapan dan juga pesan untuk PMII di usia yang ke-63 dari setiap rayon.

"Harapannya untuk PMII ke depan di usia yang ke-63, khususnya di PMII Unnes ini yakni tetap konsisten merawat intelektualitas dengan menghidupkan ruang ruang diskusi di kampus dan juga tetap konsisten dalam meruwat tradisi," harap Iva Millatul Azhariyah, selaku perwakilan dari anggota PMII





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama